Kebut Proses Konstruksi, Inilah Kabar Progres Relokasi Pondok Pesantren Nurul Iman Bandung

February 15, 2020
Kebut Proses Konstruksi, Inilah Kabar Progres Relokasi Pondok Pesantren Nurul Iman Bandung

JAKARTA – Pondok Pesantren Nurul Iman Kota Bandung, merupakan salah satu fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasos fasum) yang terdampak trase kereta cepat Jakarta – Bandung (KCJB) yang saat ini sedang proses relokasi. Proses relokasi fasos fasum Pondok Pesantren Nurul Iman dikonstruksikan oleh kontraktor KCJB PT Wijaya Karya Tbk.

Sejak proses konstruksi relokasi dimulai pada 20 Januari 2020, Pondok Pesantren Nurul Iman saat ini (14/02) sedang memasuki tahap pengerjaan fondasi dengan menggunakan minipile. Sebelumnya, bangunan masjid Pondok Pesantren Nurul Iman berdiri diatas lahan seluas 120 m2 sedangkan bangunan pesantren di atas lahan seluas 660 m2. Kedua gedung ini kemudian direlokasi menjadi satu area diatas lahan seluas 1.474 m2. Keseluruhan pembangunan gedung baru ini ditargetkan selesai pada pertengahan Mei 2020.

Saat ini kegiatan siswa dan siswi Pondok Pesantren Nurul Iman seperti belajar – mengajar, mengaji, masih dilakukan di gedung lama seiring dengan proses konstruksi gedung baru yang terus dikejar agar dapat digunakan pada Tahun Ajaran baru pada pertengahan tahun 2020.