26 November 2024 | Hingga Selasa (26/11) sore, KCIC telah melayani lebih dari 16 ribu penumpang Whoosh ke berbagai tujuan. Jumlah keberangkatan penumpang tersebut menunjukkan adanya peningkatan volume jika dibandingkan pada Selasa (19/11) pekan lalu, karena penjualan tiket akan terus bertambah seiring penjualan yang masih terus berjalan hingga jadwal Whoosh terakhir malam nanti.
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, untuk keberangkatan hari Rabu (27/11), KCIC melihat sudah mulai terjadi peningkatan pemesanan tiket Whoosh. Sekitar 8.000 tiket sudah terjual untuk keberangkatan hari Rabu 27 November 2024. Peningkatan diprediksi akan terus terjadi melalui pembelian tiket go show pada esok hari.
“KCIC memprediksi momen Pilkada Serentak ini akan meningkatkan minat masyarakat yang akan menggunakan Whoosh hingga Rabu (27/11). Banyak penumpang Whoosh yang pergi dan pulang ke kota asal untuk mengikuti pilkada serentak maupun yang ingin memanfaatkan hari libur ini,” ujar Eva.
Untuk mengakomodir potensi peningkatan tersebut, setiap harinya KCIC mengoperasikan 48 jadwal perjalanan Whoosh per hari. Pada jam sibuk di pagi dan sore hingga malam hari, headway antar perjalanan Whoosh mencapai hingga 30 menit sekali, sehingga masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih fleksibel.
Banyaknya jumlah perjalanan Whoosh yang tersedia, memberikan kemudahan kepada penumpang untuk mengatur perjalanan pulang-pergi di hari yang sama, memungkinkan mereka menyelesaikan urusan Pilkada di kota asal tanpa harus menginap.
Masyarakat bisa mendapatkan tiket Whoosh secara online melalui kanal resmi seperti aplikasi Whoosh, situs resmi hingga aplikasi mitra seperti KAI Access, Livin Mandiri, Brimo, BNI Mobile, dan tiket.com. Serta jalur offline seperti loket dan Ticket Vending Machine (TVM) di Stasiun.
Bagi penumpang yang ingin mengubah jadwalnya karena menyesuaikan dengan berbagai kebutuhan, KCIC juga memberikan fitur kemudahan reschedule tiket secara online. Penumpang yang membeli tiket di aplikasi Whoosh atau web KCIC, dapat melakukan perubahan jadwal secara online melalui aplikasi Whoosh maksimal 2 jam sebelum keberangkatan.
“Dengan kecepatan dan berbagai kenyamanan yang ditawarkan, Whoosh menjadi pilihan utama untuk mobilitas masyarakat pada momen-momen penting salah satunya Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.” Tutup Eva.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.
*
Info Lebih Lanjut
Manager Corporate Communication KCIC
Emir Monti
Email: emir.monti@kcic.co.id
**
Tentang Kereta Cepat Whoosh
Kereta Cepat Whoosh adalah layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, yang beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/jam, melayani rute Jakarta–Bandung melalui empat stasiun utama: Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. KCIC berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan kemudahan dalam perjalanan melalui layanan transportasi cepat dan terintegrasi.