Berita Terkini

Pasca Banjir, KCIC Gelar KCJB Peduli Untuk Masyarakat Tegalluar, Bandung

Jumat (07/02), KCIC bersama dengan salah satu kontraktor proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung, CREC, menyelenggarakan Program KCJB Peduli untuk masyarakat dan sekolah di Desa Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Selengkapnya

WIKA Implementasikan Standar Khusus Kereta Cepat Dalam Konstruksi Cast In Situ Box Girder Stasiun Halim

Berbeda dengan konstruksi elevated lainnya dalam proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB), instalasi box girder di Stasiun Halim dilakukan dengan metode cast in situ.

Selengkapnya

Rekayasa Konstruksi Trase Kereta Cepat, WIKA Bangun 19 Portal Pier di Cikarang Utama

Tiga strukur trase Kereta Cepat Jakarta – Bandung salah satunya adalah elevated yang umumnya ditemui di sepanjang sisi jalan tol Jakarta – Cikampek. Pembangunan struktur elevated menyesuaikan sejumlah faktor seperti kondisi geografis, aktivitas dan lingkungan titik pembangunan.

Selengkapnya

Hadapi COVID-19, KCJB Salurkan Bantuan & Terapkan Prosedur Kerja di Lingkungan Proyek

ebagai bentuk dukungan, Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung memberikan sejumlah bantuan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Omni Hospital Cikarang.

Selengkapnya

Pantau Konstruksi Tunnel #1, TBM Telah Mencapai 500 Meter

Setelah Tunnel Boring Machine (TBM) beroperasi pada Desember 2019 lalu, proses penggalian tunnel #1 sepanjang 1,8 kilometer tersebut telah mencapai 542 meter pada pertengahan Maret 2020.

Selengkapnya

Percepat Pembangunan, WIKA Pastikan Relokasi Pondok Pesantren Nurul Iman Selesai Sebelum Tahun Ajaran Baru 2020

Pondok Pesantren Nurul Iman Kota Bandung, merupakan salah satu fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasos fasum) yang terdampak trase Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) yang saat ini sedang dalam proses relokasi.

Selengkapnya