FAQ

Kereta Cepat Jakarta Bandung merupakan perusahaan konsorsium BUMN Indonesia dibawah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) dan konsorsium China dibawah Beijing Yawan HSR Co Ltd dengan kepemilikan saham 60% PSBI dan 40% Beijing Yawan.

Per minggu pertama November 2019, progress pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah mencapai 36,01%.

Kereta Cepat Jakarta Bandung direncanakan beroperasi pada tahun 2021 mendatang.

Kereta Cepat akan beroperasi dalam jarak 142,3km jarak dari Jakarta hingga Bandung.

Dengan menggunakan kereta cepat, waktu tempuh Jakarta Bandung akan berkisar sekitar 36 menit untuk perjalanan langsung dan 46 menit untuk perjalanan yang berhenti di setiap stasiun.

Kereta Cepat Jakarta Bandung memiliki 4 titik stasiun, di Halim, Karawang, Walini, Tegalluar.

Kereta Cepat Jakarta Bandung memiliki kecepatan hingga 350km/jam. Kecepatan tersebut akan disesuaikan dengan kondisi trase kereta cepat.

Depo Kereta Cepat Jakarta Bandung akan berada di Tegalluar.

Kereta Cepat Jakarta Bandung akan memiliki 11 trainset termasuk diantaranya 2 trainset sebagai kereta cadangan dan pengganti.

Waktu tempuh antar stasiun berkisar antara 10 hingga 15 menit yang saat ini masih dalam tahap pengkajian.

Kereta Cepat Jakarta Bandung memiliki 3 kelas yakni kelas VIP dengan total 18 penumpang, kelas 1 dengan total 28 penumpang dan kelas 2 dengan total 555 penumpang.

Selain kecepatan dan teknologi yang dikemas modern, kami juga menghadirkan kereta khusus penumpang disabilitas untuk memberikan kenyamanan ekstra selama dalam perjalanan. Kami juga menyediakan kereta restorasi dengan menu yang akan disesuaikan dengan waktu perjalanan kereta.

Hal ini masih dalam tahap pengkajian.

Hal ini masih dalam tahap pengkajian.

Berdasarkan feasibility study harga tiket berkisar antara USD$16 hingga Rp 300.000,- untuk penumpang kelas 2. Namun hal ini masih dalam tahap pengkajian lebih lanjut.

Ya, kami mengupayakan kemudahan akses bagi para penumpang kereta cepat. Seperti di Halim, Kereta Cepat Jakarta Bandung direncanakan akan terintegrasi dengan LRT Jabodebek dan Transjakarta. Kami juga merencanakan pembangunan Bus Rapid Transit (BRT) di setiap stasiun untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas penumpang kereta cepat.

Kami menawarkan efektivitas dan efisiensi terutama dari sisi waktu bagi masyarakat modern saat ini. Terutama untuk Anda yang memiliki produktivitas yang tinggi, kereta cepat hadir untuk menunjang aktivitas keseharian Anda. Lebih dari itu, Kereta Cepat Jakarta Bandung menawarkan ketepatan waktu, teknologi modern, keamanan serta kenyamanan, untuk menjadi solusi bagi Anda dalam bertransportasi antar kota dengan cepat, mudah, aman dan nyaman.