Frekuensi Meningkat, Kini Jadwal Whoosh Tersedia Setiap 30 Menit

31 Januari 2025 | Mulai 1 Februari 2025, PT KCIC resmi menambah frekuensi perjalanan Whoosh dari 48 menjadi 62 perjalanan per hari. Penyesuaian ini dilakukan untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah penumpang serta memberikan lebih banyak pilihan jadwal keberangkatan bagi masyarakat.

Dengan jadwal baru ini, perjalanan Whoosh relasi Jakarta–Bandung PP kini tersedia setiap 30 menit. Sementara itu, layanan Whoosh dengan rute Jakarta/Bandung–Karawang PP kini beroperasi setiap satu jam karena jadwal perjalanan juga bertambah dari yang sebelumnya 20 perjalanan per hari menjadi 31 perjalanan per hari.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, banyaknya jadwal yang disediakan diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan penumpang yang memiliki agenda mendesak sehingga penumpang bisa lebih leluasa memilih jadwal keberangkatan yang tersedia tanpa harus menunggu lama.

“Whoosh kini juga beroperasi lebih malam untuk mengakomodir tingginya permintaan penumpang. Keberangkatan terakhir hingga pukul 21.25 dari Halim dan 21.05 dari Tegalluar memungkinkan penumpang untuk pulang lebih malam, sesuai bagi mereka yang memiliki jadwal kerja atau aktivitas hingga malam hari,” ujar Eva.

Penyesuaian jadwal juga dilakukan pada layanan Kereta Feeder di Stasiun Padalarang. Kini, jadwal Feeder telah disesuaikan dengan keberangkatan dan kedatangan Whoosh, sehingga waktu tunggu menjadi lebih efisien. Selain itu, waktu tempuh Feeder antara Padalarang dan Bandung kini hanya 18 menit, memberikan aksesibilitas yang lebih baik bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan.

“Jadwal yang lebih sering memungkinkan pekerja dari Bandung atau Jakarta memiliki lebih banyak opsi perjalanan. Penambahan ini sesuai bagi masyarakat yang secara rutin melakukan perjalanan dinas atau berwisata dalam satu hari. KCIC terus berkomitmen untuk menghadirkan layanan transportasi yang cepat, nyaman, dan dapat diandalkan masyarakat,” tutup Eva.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

*

Info Lebih Lanjut
Manager Corporate Communication KCIC
Emir Monti

Email: emir.monti@kcic.co.id

*

Tentang KCIC dan Kereta Cepat Whoosh
Kereta Cepat Whoosh adalah kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/jam, melayani rute Jakarta–Bandung dengan empat stasiun utama: Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. KCIC berkomitmen menghadirkan inovasi transportasi yang aman, cepat, dan terintegrasi bagi masyarakat.

Share

Facebook
Twitter
LinkedIn