Akan Layani Ribuan Penumpang, Ini Fasilitas yang ada di Stasiun Kereta Api Cepat

Untuk melayani penumpang Kereta Api Cepat Jakarta Bandung, KCIC telah menyiapkan berbagai fasilitas di seluruh stasiun Kereta Api Cepat. Fasilitas tersebut meliputi fasilitas penunjang keamanan, kenyamanan, area komersial, dan integrasi dengan moda transportasi lanjutan.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan, KCIC nantinya akan beroperasi pada 4 Stasiun yaitu Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

“Seluruh Stasiun KCJB telah didesain sebaik mungkin untuk memberikan pengalaman yang berbeda kepada seluruh pengunjung stasiun. Stasiun akan dibuat megah dan nyaman tapi tetap memberikan keamanan yang maksimal,” ujar Emir.

Untuk memberikan rasa aman di area stasiun, nantinya akan dilakukan pemeriksaan menggunakan Sinar X disertai petugas yang kompeten. Tujuannya untuk memastikan barang bawaan calon penumpang sesuai dengan ketentuan serta mencegah barang terlarang memasuki area Stasiun dan Kereta Api Cepat.

Tersedia fasilitas pelayanan seperti ruang tunggu yang luas dan nyaman, loket dan vending machine, lift, escalator, loker, toilet serta berbagai fasilitas lainnya. KCIC juga menyediakan fasilitas bagi seluruh kalangan termasuk penyandang disabilitas, lansia, orang tua dengan bayi, dan orang yang sedang sakit.

Untuk menunggu jadwal keberangkatan KCJB, calon penumpang bisa menikmati area komersial yang tersedia di setiap stasiun. Tersedia berbagai tenant skala nasional dan internasional yang akan menjajakan berbagai produk seperti barang, makanan, hingga oleh-oleh.

Untuk mengkoneksikan KCJB dengan wilayah lainnya, KCIC telah berkolaborasi dengan berbagai operator moda transportasi di masing-masing wilayah stasiun. Di Halim dan Padalarang, akan tersedia konektivitas dengan moda kereta yaitu LRT Jabodebek, KA Feeder KCJB, maupun Commuter Line Bandung Raya. Stasiun tersebut akan terkoneksi dengan skybridge sehingga penumpang lebih leluasa dan mudah untuk berpindah moda.

Selain itu akan tersedia akses jalan tol menuju Stasiun Kereta Api Cepat untuk mempermudah akses masyarakat. KCIC juga telah menjalin kolaborasi dengan berbagai perusahaan transportasi baik taksi, angkutan online, travel, bus, dan lainnya.

“Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, diharapkan masyarakat nantinya dapat menikmati perjalanan Kereta Api Cepat Jakarta Bandung dengan aman dan nyaman. Pelayanan terbaik akan kami berikan sejak berangkat ke stasiun, membeli tiket, menunggu keberangkatan, selama dalam perjalanan, hingga melanjutkan menggunakan transportasi lanjutan di stasiun kedatangan.” tutup Emir.

*

Informasi lebih lanjut, hubungi:

Manager Corporate Communication

Emir Monti

Email: emir.monti@kcic.co.id

Share

Facebook
Twitter
LinkedIn