29 Januari 2025 | KCIC menghadirkan berbagai aktivitas dan hiburan menarik di stasiun Whoosh untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2025. Seluruh stasiun dan dalam kereta Whoosh dihiasi dengan dekorasi khas Imlek, mulai dari lentera merah hingga ornamen tradisional lainnya. Penumpang juga disambut dengan atraksi barongsai yang memeriahkan suasana, pembagian fortune cookies yang berisi pesan keberuntungan, serta hiburan menarik lainnya.
Selain itu, petugas pelayanan di stasiun dan dalam kereta mengenakan pakaian tradisional Tionghoa seperti cheongsam, memberikan nuansa khas yang semakin menghidupkan semangat perayaan. Seluruh kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus meningkatkan kenyamanan penumpang di tengah tingginya jumlah penumpang selama masa libur panjang.
General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, dengan berbagai kegiatan yang kami hadirkan di stasiun, kami berharap dapat menambah kebahagiaan para penumpang serta memperkenalkan dan melestarikan budaya melalui sentuhan tradisional di layanan Whoosh.
“KCIC mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2025 bagi yang merayakan serta berterima kasih kepada para penumpang yang telah memilih Whoosh sebagai moda transportasi selama libur panjang ini. Sebagai moda transportasi modern, Whoosh tidak hanya menghadirkan kecepatan dan kenyamanan, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan bagi penumpang,” ujar Eva.
Terkait peningkatan jumlah penumpang, KCIC mencatatkan jumlah penjualan tiket yang signifikan selama periode libur panjang. Hingga pagi ini, 29 Januari 2025, tiket yang sudah terjual mencapai 18.000 tiket dan diprediksi akan mencapai 22.000 penumpang hingga keberangkatan terakhir pada malam nanti.
Kemarin, 28 Januari 2025, KCIC mencatat sebanyak 22.500 tiket terjual, yang menjadi salah satu angka tertinggi selama periode libur ini. Secara total, pada periode 24 hingga 29 Januari 2025, jumlah tiket yang terjual mencapai 135.000 tiket dengan rata-rata 22 ribu penumpang yang dilayani setiap harinya. Jumlahnya masih akan terus bertambah seiring masih ada penumpang yang akan melakukan pembelian tiket Whoosh secara online maupun offline di masa arus balik ini.
Eva menjelaskan, KCIC berkomitmen menghadirkan pengalaman perjalanan yang tidak hanya cepat dan aman, tetapi juga memberikan nilai budaya dan kenyamanan kepada seluruh penumpang di masa libur panjang kali ini.
“KCIC ingin Whoosh menjadi lebih dari moda sekadar transportasi. Kami ingin menjadikannya sebagai bagian dari perjalanan yang aman, menyenangkan, penuh pengalaman baru, dan memberikan kesan mendalam bagi setiap penumpang,” tutup Eva.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.
*
Info Lebih Lanjut
Manager Corporate Communication KCIC
Emir Monti
Email: emir.monti@kcic.co.id
**
Tentang KCIC dan Kereta Cepat Whoosh
Kereta Cepat Whoosh adalah kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/jam, melayani rute Jakarta–Bandung dengan empat stasiun utama: Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. KCIC berkomitmen menghadirkan inovasi transportasi yang aman, cepat, dan terintegrasi bagi masyarakat.