Lebih Mudah, Pembatalan dan Perubahan Jadwal Tiket Whoosh Sudah Bisa Dilakukan secara Online

06 April 2024 | Dalam upaya meningkatkan pengalaman seluruh penumpang saat menggunakan Kereta Cepat Whoosh, KCIC meluncurkan layanan pembatalan tiket dan perubahan jadwal secara online melalui aplikasi Whoosh dan website KCIC.

Layanan ini hanya dapat dilakukan untuk tiket yang dibeli melalui Aplikasi Whoosh Dan website ticket.kcic.co.id. Proses pembatalan dan perubahan jadwal online ini dapat dilakukan selambatnya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui akun pemesan.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan proses pembetulan atau perubahan jadwal melalui online ini merupakan salah satu langkah untuk mempermudah layanan pada penumpang. Layanan ini diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi para penumpang yang ingin membatalkan atau menunda perjalanannya dengan Whoosh.

“Sesuai komitmen yang selalu kami pegang, pegembangan dan peningkatan pelayanan akan terus kami lakukan. Pembatalan dan perubahan jadwal online ini membuat penumpang bisa lebih fleksibel dan lebih mudah dalam melakukan perjalanan,” ujar Eva.

Eva menyebutkan, sebelumnya layanan pembatalan dan perubahan jadwal hanya bisa dilakukan di loket stasiun. Dengan adanya opsi pembatalan dan perubahan jadwal secara online ini, penumpang akan lebih fleksibel dalam menentukan pilihan perjalanannya.

Adapun tahapannya adalah, penumpang harus meng-upgdate aplikasi Whoosh nya ke versi terbaru yaitu Android versi terbaru yaitu V1.1.002 atau iOS 1.1.001. Kemudian penumpang harus mendaftarkan nomor rekening yang akan menerima uang pembatalan di menu Akun.

Pada menu kotak masuk, tab Lunas, pilih tiket yang akan dibatalkan atau dirubah jadwalnya. Lalu klik Change untuk merubah jadwal atau Cancel untuk membatalkan tiket.

Proses pembatalan dan perubahan jadwal dapat dilakukan selambatnya 2 jam sebelum jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket. Adapun uang pembatalan akan ditransfer paling lambat 15 hari sejak tanggal pengajuan sebesar 75% di luar bea pesan ke rekening yang didaftarkan.

Sedangkan untuk perubahan jadwal, penumpang akan diarahkan untuk membeli tiket baru terlebih dahulu dan uang tiket atas perubahan jadwal akan  akan ditransfer paling cepat di hari yang sama sebesar 75% di luar bea pesan ke rekening yang didaftarkan.

Eva, saat ini layanan pembatalan dan perubahan jadwal online baru dapat dilakukan pada pembelian yang menggunakan channel online resmi dari KCIC. Sementara penumpang yang membeli tiket dari channel lain seperti Loket, Ticket Vending Machine, Dan Aplikasi Penjualan Tiket yang sudah bekerjasama dengan KCIC untuk melakukan pembatalan dan perubahan jadwal melalui Loket Stasiun.

“KCIC terus mendengarkan seluruh masukan penumpang guna menyempurnakan layanan Whoosh Secara keseluruhan. Hadirnya alternatif pembatalan dan perubahan jadwal secara onlone ini akan semakin mempermudah penumpang untuk mengakses layanan Whoosh.” tutup Eva.

*

Info Lebih Lanjut

Manager Corporate Communication KCIC

Emir Monti

Email: emir.monti@kcic.co.id

**

Tentang Kereta Cepat Whoosh

Kereta Cepat Whoosh adalah layanan Kereta Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang akan beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/h. Kereta Cepat Whoosh memiliki jalur sepanjang 142,3 km dengan 13 terowongan dan akan melayani 4 Stasiun yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Untuk meningkatkan konektivitas, Kereta Cepat Whoosh akan terkoneksi dengan LRT Jabodebek, KA Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, Shuttle, dan Taksi.

Share

Facebook
Twitter
LinkedIn