Masuki Libur Tahun Baru 2025, Penumpang Whoosh Masih Tetap Alami Peningkatan

02 Januari 2025 | Pada periode libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru), sejak 19 Desember 2024 hingga 05 Januari 2025, sebanyak 321 ribu tiket Whoosh telah terjual ke berbagai tujuan. Rata-rata, setiap harinya, Whoosh melayani sebanyak 21-22 ribu penumpang di masa libur akhir tahun kali ini. Untuk perjalanan Kamis 2 Januari 2025 jumlah tiket yg terjual hinggal sore ini sudah mencapai 19 ribu tiket. Diprediksi angka penumpang kembali akan mencapai lebih dari 20 ribu karena penjualan tiket hingga kereta terakhir masih berlangsung.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, jumlah penumpang Whoosh mengalami peningkatan sebesar 20% jika dibandingkan dengan hari biasa.

“Meski sudah memasuki akhir libur Nataru, jumlah penumpang masih tetap mengalami peningkatan. Peningkatan ini mencerminkan antusiasme masyarakat terhadap kereta cepat Whoosh yang terus menjadi pilihan utama untuk perjalanan selama musim liburan,” ujar Eva.

Total sebanyak 321 ribu tiket yang sudah terjual untuk perjalanan Whoosh di masa Nataru mulai tanggal 19 Des s.d 5 Januari 2025. Dari jumlah tersebut 295.700 merupakan tiket terjual dari penumpang yang sudah melakukan perjalanan whoosh sejak tanggal 19 Desember 2024 s.d 1 Januari 2025, sementara 25.300 lainnya merupakan tiket yang sudah dipesan untuk keberangkatan hingga 5 Januari 2025. Jumlah tersebut akan terus meningkat mengingat penjualan masih terus berlangsung secara online maupun offline.

Pada periode Nataru kali ini, KCIC setiap hari mengoperasikan sebanyak 48 perjalanan Whoosh per hari dengan rincian 24 perjalanan dari Stasiun Halim dan 24 perjalanan dari Stasiun Tegalluar. Terdapat 20 perjalanan yang berhenti di Stasiun Karawang pada Nataru kali ini.

Total, KCIC menyediakan sebanyak 28 ribu tempat duduk setiap harinya yang dapat dipesan oleh masyarakat melalui berbagai saluran penjualan. Pembelian tiket secara online dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, Brimo, Wondr by BNI, dan tiket.com. Masyarakat juga bisa membeli melalui jalur offline seperti loket dan Ticket Vending Machine (TVM) di Stasiun.

Eva menambahkan, KCIC memperkirakan peningkatan masih akan terus terjadi hingga berakhirnya masa Nataru di Minggu 5 Januari 2025. Bahkan peningkatan penumpang masih akan terus terjadi hingga Senin 6 Januari 2025 dimana akan banyak pekerja yang memilih keberangkatan Whoosh di Senin pagi dari Bandung untuk menuju Jakarta dan melanjutkan aktivitasnya.

“Selama masa libur Nataru ini, layanan kereta cepat Whoosh berjalan lancar dengan peningkatan jumlah penumpang yang signifikan. KCIC berkomitmen untuk terus memaksimalkan pelayanan hingga akhir masa Nataru, memastikan setiap perjalanan penumpang berlangsung aman, nyaman, dan tepat waktu.” tutup Eva.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di Stasiun atau Contact Center KCIC melalui ke 150909, WhatsApp chat ke 0815-1032-0909, email ke cs@kcic.co.id, serta ⁠Instagram reply dan DM ke @keretacepat_id.

*

Info Lebih Lanjut
Manager Corporate Communication KCIC
Emir Monti

Email: emir.monti@kcic.co.id

**

Tentang KCIC dan Kereta Cepat Whoosh
Kereta Cepat Whoosh adalah kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang beroperasi dengan kecepatan hingga 350 km/jam, melayani rute Jakarta–Bandung dengan empat stasiun utama: Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar Summarecon. KCIC berkomitmen menghadirkan inovasi transportasi yang aman, cepat, dan terintegrasi bagi masyarakat.

Share

Facebook
Twitter
LinkedIn