KCIC Turut Dukung Peningkatan Wawasan & Pembentukan Karakter Generasi Muda Lewat Program WIKA Mengajar

Februari 13, 2020
KCIC Turut Dukung Peningkatan Wawasan & Pembentukan Karakter Generasi Muda Lewat Program WIKA Mengajar

JAKARTA – Dalam rangka Ulang Tahun ke-60, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) bersama dengan para entitasnya menyelenggarakan program tanggungjawab sosial perusahaan, WIKA Mengajar. Progam dilakukan di 60 sekolah yang berlokasi di sekitar proyek WIKA dengan mengusung tema “Pendidikan Untuk Anak Bangsa”.  Dalam program ini, KCIC selaku bagian keluarga besar WIKA turut berkontribusi mengajar di dua sekolah yang berada di lingkungan trase Kereta Cepat Jakarta – Bandung.

Program WIKA Mengajar memiliki sejumlah kegiatan bagi para siswa dan siswi SMA kelas 3. Mulai dari permainan interaktif, penanaman bibit pohon dan sesi sharing knowledge terkait dengan WIKA dan keseluruhan proyek WIKA di seluruh Indonesia. Berlangsung selama dua hari, program dilaksanakan KCIC bersama perwakilan personil WIKA ke sekolah yang telah ditargetkan.

Di hari pertama, Selasa (11/02), kegiatan dilaksanakan di SMAN 1 Bojongsoang Kabupaten Bandung. Sedangkan di hari kedua, Rabu (12/02), program dilaksanakan di SMK Tarbiyatul Ulum Kabupaten Karawang.

Apresiasi atas kegiatan WIKA Mengajar disampaikan oleh kedua sekolah tersebut. “Terima kasih kepada  WIKA dan KCIC yang sudah peduli untuk bidang pendidikan dan ini merupakan suatu penghargaaan karena telah memilih SMA 1 Bojongsoang untuk program Wika Mengajar, semoga sharing wawasan yang disampaikan akan  memberikan dampak positif untuk membentuk karakter siswa kami bagi masa depannya.” ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Bojongsoang Nunung Sumirat.

Kegiatan mengajar ini merupakan salah satu bentuk kepedulian WIKA dalam meningkatkan wawasan dan pembentukan karakter bagi generasi muda. Disisi lain juga merupakan upaya perusahaan dalam menjaga hubungan baik dengan stakeholder di sekitar lingkungan proyek.